Rabu, 03 Juni 2009

Start From Zero


"Start from Zero" Kata ini sering kita dengar, memulai dari titik nol. ungkapan ini memang sangat pas, tatkala kita memulai dari ketiadaan, serba kekurangan, ketidakberdayaan, kekurangpengetahuan dan lain sebagainya. Bahkan ketika seseorang ingin menghapus segala beban atau dosa yang bertahun-tahun ditanggung, menyebabkan penderitaan, hukuman fisik maupun mental, maka untuk mengembalikan kembali kepada titik kesetimbangan, diperlukan penghapus segala dosa, beban, hukuman dll. dengan cara apa bisa dilakukan..? Tobat adalah kata yang sangat pas untuk kondisi ini. Tobat mengembalikan kondisi kepada titik nol. titik yang pas untuk lepas landas. pada posisi ini halangan boleh dikatakan tidak ada.
Posisi nol diapresiasi sebagai langkah awal perbaikan kembali, pembangunan kembali, sampai ke tahap peningkatan lagi.
Begitu sekelumit persoalan yang terjadi pada kita, Ishlah atau jalan damai, jalan tengah, segera kita realisasikan. beberapa langkah kongkret adalah...
1. Perenungan secara terus menerus, untuk evaluasi.
2. Perbaiki masalah yang sangat mendasar, temukan apa itu, ketemu... Perbaiki.
3. Lakukan sekarang, jangan menunggu...
4. Evaluasi terus.. jangan berhenti..
5. Lihat hasilnya...

Tobat yang kita lakukan, insyaallah akan membuka mata hati kita, kedekatan kita sebagai makhluk religi akan tercipta, Taqarrub ilallah. yang terpenting adalah, kita tidak akan malu meminta lagi pada allah. karena hati sudah lapang. bayangkan... orang yang banyak salah, dosa, dia akan enggan / malu meminta pertolongan-Nya.
Mudah-mudahan dengan tulisan akan sama-sama tercerahkan...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsored by